• SMAN 1 BRINGIN KAB SEMARANG
  • SMAN 1 Bringin Jujur, Berprestasi, Bisa, Asri,Trampil,Mandiri. Bergabunglah Bersama Kami

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila "Motivasi Kreativitas Kuliner Langkah Maju Generasi Masa Kini".

Bringin, 6 Mei 2024 SMAN 1 Bringin mengadakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang bertemakan kewirausahaan.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema kewirausahaan di SMAN 1 Bringin yang dimulai dari hari Senin 6 Mei 2024 dan berakhir dengan unjuk karya dari hasil produk siswa, pada hari Jumat  17 Mei 2024.  Pada Hari pertama ini di isi workshop karakter wirausaha, ide dan peluang usaha, inovasi, serta keberhasilan usaha dibidang kuliner dengan narasumber owner Mr.Piss dari Salatiga yaitu Bapak Anton Siregar. Adapun kegiatan bertujuan untuk mengembangkan karakter dan keterampilan kewirausahaan pada siswa  di SMAN 1 Bringin adalah sebagai berikut:

  1. Mendorong semangat kewirausahaan: Menginspirasi siswa untuk memiliki semangat dan minat dalam menciptakan peluang bisnis dan menjadi entrepreneur yang kreatif dan inovatif.

  2. Meningkatkan keterampilan kewirausahaan: Memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada siswa dalam hal merencanakan, mengelola, dan mengembangkan usaha bisnis mereka sendiri.

  3. Memperkuat nilai-nilai Pancasila: Mengaitkan konsep kewirausahaan dengan nilai-nilai Pancasila seperti gotong royong, keadilan sosial, demokrasi, dan lain-lain, sehingga siswa dapat memahami pentingnya nilai-nilai tersebut dalam konteks bisnis dan kehidupan sehari-hari.

  4. Menghasilkan pengalaman nyata: Memberikan kesempatan kepada pelajar untuk terlibat dalam aktivitas atau proyek nyata yang melibatkan aspek-aspek kewirausahaan, seperti merancang rencana bisnis, melakukan riset pasar, atau bahkan menjalankan bisnis kecil secara langsung.

  5. Mempromosikan keberlanjutan ekonomi: Membantu membentuk generasi muda yang mampu menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi negara secara keseluruhan.

Melalui proyek ini, diharapkan siswa dapat menginternalisasi nilai-nilai kewirausahaan dan Pancasila serta mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam kehidupan mereka sebagai individu dan anggota masyarakat yang produktif.

     

 
 
 
 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
LDK OSIS SMAN 1 Bringin tahun ajaran 2024/2025

Jumat, 11 Oktober 2024 OSIS terpilih SMAN 1 Bringin tahun ajaran 2024/2025 melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK. Kegiatan dilaksanakan  bagi calon pengurus OSIS ad

11/10/2024 13:39 WIB - Administrator
Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) " Bangunlah Jiwa Raganya" melalui Film

Rabu, 9 Oktober 2024 merupakan hari ketiga proyek P5 di SMAN 1 Bringin bagi kelas X. Pada hari ketiga ini siswa-siswi kegiatanya di awli dengan menonton film, lalu membuat sinopsisnya d

09/10/2024 13:00 WIB - Administrator
Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) " Bangunlah Jiwa Raganya" melalui Senam Yoga

Selasa, 8 Oktober 2024 merupakan hari ke-2, kelas X SMAN 1 Bringin melaksanakan projek Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) " Bangunlah Jiwa Raganya". Pada hari kedua ini

08/10/2024 11:16 WIB - Administrator
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) " Bangunlah Jiwa Raganya" di SMA Negeri 1 Bringin

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk mengembangkan siswa yang memiliki karakter dan keterampilan sesuai dengan nilai-nilai Panca

07/10/2024 09:32 WIB - Administrator
Pemilihan Ketua OSIS Sebagai Implemetasi P5 Tema Suara Demokrasi

OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah organisasi resmi yang berada di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA/SMK) di Indonesia. OSIS berfungsi seba

04/10/2024 11:02 WIB - Administrator